Mengenai Saya

Foto saya
ngga banyak yang bisa dilakuin buat ngebales semua kebaikan orang tua (terutama mamah), kakak, ponakan, kekasih, sahabat, teman dan semua orang yang udah jadiin hidup saya berarti dan mengerti bagaimana caranya menghargai hidup ini..

Rabu, 26 Mei 2010

Artikel Barcelona dan Kabupaten Purbalingga

TIM BARCELONA


Keberhasilan Barcelona
Barcelona berhasil menjuarai 20 kali liga spanyol, 25 kali piala raja spanyol, 8x juala piala super spanyol, 3 x juara liga champion, 4x juara piala winners dan 3x piala super eropa serta 1x piala dunia antar club. Barcelona memiliki beberapa bintang dunia sepanjang masa diantaranya Johan Cruyff, Hristo Stoitchkov, Rivaldo, Ronaldinho, Romario Fariada soute dan Ronaldo. Faktor – faktor keberhasilan tim sepak bola Barcelona yaitu :
1. Selalu menampilkan pemain – pemain handal dunia.
2. Gaya permainannya yang selalu mengutamakan strategi menyerang.
3. Barcelona merupakan salah satu klub terkaya di dunia.
4. Memiliki pelatih yang handal.
Barcelona juga kerap kali mengalami beberapa kegagalan dalam pertandingan, yang disebabkan oleh beberapa faktor :
1. Permainan yang mengutamakan strtegi penyerangan sehingga kerap kali meremehkan strategi pertahanan.
2. Tim ini terlalu bergantung kepada pemain bintang sehingga jika pemain bintang tersebut tak dapat bertanding, tim ini mengalami kekalahan.
3. Kesalahan transfer pemain. Sebagai contoh Samuel eto’o yang pada waktu itu sedang bersinar – sinarnya di Barcelona yang ditransfer oleh Ibrahim movich yang gaya permainannya tidak cocok dengan Barcelona.

Pasang surut klub Barcelona dianalogikan bahwa perubahan yang dialami klub Barcelona mengikuti kurva “S”, yaitu seperti huruf S yang trtidur atau “ sigmoid curve “. Begitulah, kadang perubahan yang diciptakan menghasilkan kesejahteraan dan kesenangan, tapi kadang kesenangan yang sudah mencapai puncak kepuasan membuat motivasi berubah sehingga hal itu dapat menyebabkan suatu kegagalan.


Pesta kemenangan Tim Barcelona.
















PERKEMBANGAN KABUPATEN PURBALINGGA




Kabupaten Purbalingga, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Purbalingga. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di utara, Kabupaten Banjarnegara di timur dan selatan, serta Kabupaten Banyumas di barat. Kabupaten Purbalingga terdiri atas 18 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Purbalingga.
Kabupaten Purbalingga sudah 11 kali melakukan pemilihan Bupati . Purbalingga mencapai keberhasilan dan banyak melakukan perubahan pada saat kepemimpinan bupati Triyono Budi Sasongko, beliau menjabat sebagai bupati Purbalingga selama dua periode berturut – turut, yakni periode maret 2000 – maret 2005 dengan di damping wakil bupati Soetarto Rachmat, serta periode maret 2005 – maret 2010 dengan di damping Heru Sujatmoko sebagai wakil bupati.
Pada masa kepemimpinannya yang pertama, beliau banyak mendapat kritikan karena memang belum mampu memajukan perkembangan dari kabupaten Purbalingga. Barulah pada periode kepemimpinannya sebagai bupati purbalingga yang kedua , beliau banyak melakukan manufer – manufer baru. Sampai saat ini telah dicapai oleh kabupaten Purbalingga adalah peningkatan pariwisata, in dibuktikan dengan adanya objek wisata baru seperti taman reptile dan owabong yang dijadikan icon kabupaten purbalingga. Perubahan dibidang ekonomi, dengan diperbolehkannya investor – investor baik dari dalammaupun luar negeri untuk menanamkan modalnya dikabupaten Purbalingga. Industry di purbalingga yang banyak menanamkan modalnya seperti industri dengan bahan baku rambut manusia untuk dijadikan bulu mata palsu (eye-lash) atau juga dibuat "wig" atau rambut palsu serta sanggul maupun hair piece yang dipasang untuk memberikan tambahan rambut atau juga high-light secara temporer di rambut kita. Keistimewaan lain adalah industri knalpot yang merupakan transformasi dari industri kuali dan panci tembaga. Knalpot Braling cukup terkenal di kalangan pemilik mobil, sbg alternatif suku cadang.
Perubahan lain yang lebih terlihat nyata adalah pada infrastruktur masyarakat, dengan adanya perbaikan pasar tradisional dengan fasilitas tempat yang lebih modern. Serta dibangunnya taman kota, pusat olahraga. Itu semuanya menunjukan adanya perubahan nyata kea rah yang lebih baik pada periode pertama dan kedua masa kepemimpinan Triyono Budi Sasongko.
Konsep – konsep dan cerita sukses organisasi lain
Cerita sukses dari Lee Kuan Yew, yang berhasil memenangkan pemilu di Singapura. Pada awal kepemimpinannya Lee Kuan Yew, Lee belum tahu apa yang dapat dilakukan sama seperti masa kepemimpinan Bupati PurbalinggaTriyono di awal karirnya. Namun, dengan adanya kamauan dari diri sendiri dan adanya dukungan dari orang lain maka baik Lee Kuan Yew maupun Triyono Budi Sasongko dapat melakukan perubahan kea rah yang lebih baik demi perkembangan wilayah yang dipimpinnya.
Kaitannya dengan Extra Ordinary People, yaitu bupati Purbalingga yang telah diberi kepercayaan selama dua periode berturut - turut untuk menjadi bupati di kabupaten Purbalingga. Hal ini membuktikan bahwa Triyono telah dipercaya untuk memimpin kabupaten Purbalingga dan dengan tanggung jawab yang dimilikinya beliau mampu melakukan perubahan baik potensi sumber daya alamnya maupun infrastruktur pembangunan daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar